Kamis, 16 Desember 2010

kiat positif


kiat memunculkan pikiran positif , yuu kitaa liaaat :


1. Selalu tumbuhkan keyakinan dalam diri bahwa kita BISA melakukannya.
Meyakini bahwa sesuatu bisa dilakukan membuat pikiran kita terus bekerja untuk menemukan cara-cara mewujudkannya. JANGAN sekali-kali kita meremehkan diri sendiri! Yakinlah bahwa kita mampu menyelesaikan masalah yang menghadang.

2. Bayangkan hal-hal baik tentang masa depan kita
Ada ungkapan menyatakan, kita akan meraih apa yang kita impikan. Impian akan memicu dan memacu kita untuk bekerja. Impian akan memotivasi kita untuk terus berusaha. Impian akan menjadi penunjuk arah kemana kapal kehidupan kita akan menuju.

3. Bersikap tenang
Ketika kesulitan dan masalah menghadang, bersikap tenang adalah salah satu hal terbaik (dan kadang tersulit) yang harus kita lakukan. Sikap yang tergesa-gesa dan kurang sabar sering membuat kita tidak mampu memandang dan memikirkan persoalan secara jernih. Tidak perlu tergesa-gesa untuk mendapatkan hasil. Banyak keberhasilan yang harus diperoleh setelah melalui kegagalan demi kegagalan.

4. Lupakan kesalahan
Tinggal dalam kesalahan tidak akan mengubah apa pun. Kesalahan adalah bagian dari proses pembelajaran dalam sekolah kehidupan. Hiduplah untuk hari ini dan pandanglah hari esok. Jangan biarkan beban-beban yang tidak berguna menahan kita melangkah maju dalam meraih impian.

5. Berhenti berpikir negatif tentang diri kita
Pikiran kita seperti pisau bermata dua. Ia bisa menjadi kekuatan yang dahsyat dan membawa kita menuju kesuksesan. Pada saat yang sama, ia bisa pula menjadi sangat berbahaya dan mengarahkan hidup kita ke jurang kehancuran. Tapi pikiran bisa (dan harus) dikendalikan. Ganti pikiran-pikiran negatif dengan pikiran-pikiran positif. Pikiran negatif hanya akan membuat kita merasa rendah dan putus asa.

6. Terbuka dengan gagasan baru
Jangan biarkan diri kita terjebak dalam rutinitas. Rutinitas bisa membuat kita bosan sehingga memacetkan kreatifitas dan inisiatif. Pacu pikiran positif dan temukan ide-ide segar dengan cara mencari teman baru, membaca buku-buku baru, atau melakukan aktifitas-aktifitas (positif) baru yang belum pernah anda lakukan atau pikirkan sebelumnya. Ini akan memperluas cakrawala berpikir dan menyegarkan pikiran sehingga pikiran positif akan semakin menguat dalam diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar