Minggu, 02 Januari 2011

Megawati pertanyakan implementasi UUD1945

Megawati pertanyakan implementasi UUD1945

Megawati mempertanyakan implementasi dari amandemen UUD 1945 yang sudah empat kali dilakukan sejak masa reformasi. Ia mengingatkan bahwa kontitusi tidak sebagai uji coba seharusnya ini harus tegas dan tidak diubah-ubah, jika mau diubah, ubah dengan tegas.
Lalu ia mengatakan“memang benar semua ini menjadikan bangsa yang kuat, kontitusi itu tidak dijadikan pegangan dan diimplementasi”.
“kita sebagai bangsa Indonesia harus memegang kembali apa yang disebut empat pilar yang mulai tergerus yaitu PANCASILA, UUD 1945, NKRI, DAN BHINEKA TUNGGAL IKA. Sebuah sisitem mungkin baik disatu Negara, tetapi belum tentu baik di Negara lain.
Kekeliruan dan kesalahan yang terjadi seharusnya menjadikan pengalaman bagi pemerintah untuk menjadikan bangsa yang kuat dalam kedepannya. Bukan untuk menjadikan hal-hal atau menjadi proses yang baru. Belajarlah dari smua kegagalan menjadi bangsa yang maju dan kuat.
Namun mantan dubes RI mengatakan “yang jelas, semua rezim pemerintahan sebelumnya sudah berusaha mengatasi dan membenahi masalah tersebut, namun belum berhasil”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar